Danang Putra Arifka's

Blog

Tidak Punya Telur Untuk Di Bungkus

Leave a Comment
@PantaiMina
Senin, 27 Juli 2015. Bicara Soal Wanita.

Berbicara soal wanita. Ada cerita menarik waktu aku pergi ke pasar beli jajanan buat suguhan lebaran. Kebetulan kios yang menjual jajanannya sebelahan dengan kios yang menjual pakaian seperti : baju, kemeja, celana panjang, celana pendek, busana perkawinan, busana sunatan, busana perceraian *emang ada?*, lengkap pokoknya.

            Kios yang menjual bala busana itu sepintas terlihat sepi. Mungkin faktor penjaga toko juga sangat berpengaruh. Seperti mitos aneh yang sampai saat ini belum bisa di buktikan sama sekali kebenarannya, Bahwa toko atau kios yang penjaganya cewek lebih ramai di kunjungi orang ketimbang toko yang di jaga oleh mas-mas dengan muka jones ala-ala haus belaian wanita macam penjaga toko busana dalam cerita ini.

             Oleh sebab toko penjual jajanannya kebetulan sedang rame sekali, aku mencoba banting setir untuk memperhatikan sepasang suami istri yang kalo di lihat dari mukanya, umurnya sekitar 40 an lebih dikit, yang kebetulan mampir ke toko busana sebelah beberapa detik lalu.


Ibu : mas, saya mau beli daleman buat suami saya.

Masnya : *mengambil sesuatu dari rak yang ada di belakangnya* ini, pilih aja buk.

Ibu   : mas, saya tadi kan bilang. Saya mau beli daleman buat suami saya. Kok ini malah di ambilin daleman cewek?

Masnya : oiya maap. Saya lupa kalo ibuk nggak punya telur untuk di bungkus behahaha *masnya ketawa sampe ganteng* (lucu juga nih orang)

Ibu : masnya ini niat jualan apa ngajak tawuran sih?

Masnya       : Eee... jangan marah-marah gitu buk! Ntar balik muda lagi, baru ngrasain lagi sakitnya gagal move on. Nih, pilih nih! Ada yang merk S*ogun, Bon*ex, Charm body fit, supra fit, dll.

Ibu  : yang murah tapi awet ada nggak mas?

Masnya  : ada nih buk, sepuluh rebu dapet tiga. Garansi pabrik deh. Awetnya jangan di tanya, mutu terjamin! Ada gambarnya Anissa Cherybelle lagi.

Ibu  : Anissa udah nggak di Cherybelle mas!

Masnya : busyet dah! Kebanyakan nonton infotaiment nih si ibuk. Yaudah nih yang gambarnya nabila JKT 48 juga ada kok. Tinggal pilih mana?

Ibu : gimana, pah? Papah suka yang gambarnya apa?

Suaminya : yaelah, mah. Kebayang nggak sih? Itu semvak sepuluh ribu dapet tiga. Paling-paling sekali pake langsung masuk museum.

Ibu  : *balik marahin penjaga toko* Loh, masnya gimana sih? Katanya awet, tahan air, tahan kutu dan tahan banting. Kok suami saya bilang sekali pake langsung masuk museum.

Masnya  : ibuk mintanya gak masuk akal sih. Masak iya ada barang murah kwalitas nomor satu. Dimana mana tuh ada uang ada barang buk!

Ibu  : oyaudah kalo nggak ada. Ayo, pah kita cari daleman di toko lain. Mungkin belom rejeki masnya kali :v

Masnya  : *ngurut dada sambil dihatinya mungkin bilang asu atau semacamnya*, mungkin ibu ini dulu lahirnya lewat hidung, barengan sama bangkis.


Semoga spesies ibu-ibu macem di atas cepet di butakan bukakan hatinya sama Yang Maha Kuasa :v


Kalian nyadar nggak sih, girls? Kalian itu penting bangettt!! Bahkan ada satu riset yang membuktikan, bahwa orang tua dalam mempengaruhi anaknya prosentase ibu 70% lebih berpengaruh ketimbang ayah  *lupa judul bukunya* yang hanya 30%. Bayangin, girls! Generasi penerus ada di tangan kalian. Membaik dan memburuknya moral sebuah bangsa itu terletak pada sejauh mana seorang ibu mampu mengajarkan pentingnya nilai-nilai moral pada anaknya.

Terkadang agak sedih juga kalo ngelihat cewe-cewe jaman sekarang. Gatau kenapa, aku ngerasa menaklukkan cewek jaman sekarang lebih mudah ketimbang cewek jaman dulu. Kalo cewek jaman dulu tuh banyak maunya, kriterianya aneh-aneh. Ada yang minta di bangunin seribu candi lah. Kenapa cewek sekarang nggak ada yang terinspirasi gitu ya, minta di bangunin musholla mislanyah. *lebihvarokahtho*

Kenapa aku bilang menaklukkan cewek jaman sekarang lebih mudah dari cewek jaman dulu? Simpel girls, kalian sadar nggak sadar. Percaya boleh, nggak percaya juga boleh. kalo menurut pengamatan saya, kalian itu mahluk yang paling rentan kalo di puji dan di perhatiin. Iya, hanya bermodal perhatian dan pujian, cowok jaman sekarang bisa naklukin cewek mana aja! Tergantung cara PDKT nya juga sih. Hey! Bayangin dong! Udah berapa banyak cewek yang udah nggak perawan cuman gara-gara kemakan perhatian dan pujian-pujian gombal?

Jadi cewek jaman sekarang tuh harus cerdas, Girls! Jangan baper-an. Apalagi kemakan gombalan-gombalan. sepanjang saya meneliti, cewek cerdas itu nggak takut kawin di umur tua, girls. At least, 27 an lah. Alasannya simpel, mereka lebih memilih untuk membahagiakan diri mereka sendiri sebelum benar-benar terikat dengan aturan berumah tangga. Mereka lebih memilih untuk meningkatkan skill dan kemampuan mereka dalam meraup pendapatan setinggi-tingginya agar bisa memenuhi kebutuhan pribadinya. Sepert bercita-cita pengen punya rumah sendiri sebelum menikah, atau men-target harus punya mobil sendiri sebelum menikah. Setidaknya itu.

Kalian tau, sebab apa? Sebab mereka sadar bahwa mereka tidak tau nantinya bakal dapet jodoh yang kaya atau yang biasa-biasa aja. Iya kalau dapet suami tajir sih nggak papa! Butuh ini butuh itu semua tercukupi. Lah, kalo seandainya dapet suami yang biasa-biasa aja kan kasian kalo harus kalian paksa buat menuhin kebutuhan-kebutuhan kosmetik kalian yang mana pendapatan mereka hanya cukup untuk menghidupi keseharian untuk membeli beras dan lauk! Renungkan girls! Sukses dulu baru menikah. Oke?

Buat cewek-cewek juga nih kalo boleh ber-saran. Jangan baper kalo di perhatiin cowok! Jangan langsung masukin ati kalo di puji! Pada dasarnya cowok emang suka iseng. Makannya kalian cewek-cewek harus punya kriteria tinggi untuk soal milih cowok. Minimal harus : cerdas, mempunyai planning untuk masa depan yang kalian ada di dalamnya, lucu (biar asik) dan kalo bisa yang tajir juga. Jangan takut di bilang matre, Girls! Kalian tau, kan? Matre sama realistis itu beda tipis setipis Charm body fit!

Kalo soal muka mah paling akhir. Realistis! Muka nggak bisa di makan! Cakep tuh ada batasnya, Girls! Cowok di bilang cakep karena emang masih muda. Bayangin deh! Siapa yang mau nonton konser Smash 40 tahun yang akan datang? Bayangin itu kalo si mbah Bisma Cs nari2 nggak jelas pake kaos V-neck dengan celana ketat. Itu namanya bukan nonton konser Girls tapi kontes nyakitin mata!

Jadi cakep sebenernya tuh yang ada di dalem. Inner Beauty! Tau nggak Inner Beauty itu apa? Nggak tau kan? Sama dong! Tapi yang jelas pokoknya keindahan yang terpancar dari dalam gitulah Girls :v hahaha

Namun terkadang masih ngerasa miris aja! Kalo ngerti cewek yang dengan mudahnya memberikan hatinya sama cowok yang minim usaha, di terima karna alasan dia ganteng. Yah, kayak nggak terima aja gitu. Cewek itu spesial, sesuatu yang pantas di junjung tinggi. Cuman terkadang masih ada, cewek yang terlambat sadar kalo sebenernya dirinya begitu spesial! Kayak martabak ae, spesial hahaha
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar