Lama-lama aku kok herman sama pak Yuliandre
Darwis, sebagai orang nomer satu di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) saya
menilai beliau kurang bijak dalam membuat aturan terkait standarisasi iklan
yang diperbolehkan untuk di tayangkan di televisi. *lho kok bisa?*
Sebagaimana sudah menjadi maklum kalau iklan jamu
kuat, iklan kondom dan sesuatu sebangsanya tayang di televisi setelah jam 12
malam alias mid-night. Dengan alasan untuk menghindari pemirsa di bawah 18+,
bukan begitu bapak?
Tapi, bukan cuma sekedar itu, aku justru lebih
menghawatirkan iklan yang secara implisit menyampaikan sesuatu yang ambigu dan produsennya tidak sadar telah merusak mindset anak-anak bangsa penerus tongkat
estafet semangat para pahlawan yang gugur di medan perang *caelah
Yang aku maksudkan adalah iklan-iklan
semacam Extra Joss Blend. Masih ingat tagline-nya? Seperti ini.
"EXTRA JOSS BLEND... BANDEL
SUSU-NYA!!!"
Itu mbok ya di suruh jelaske tho pak! Susu yang
bandel itu kayak apa? Apa sejenis susu yang suka mengganggu tetangga? Apa susu
yang kalau di minum dia nggak mau? Susu bandel kui seng piye sebenere? Atau saya
curiga ini jenis susu yang lain?
Ada satu iklan lagi pak!
"SILVERQUEEN CHUNKY BAR... GEDE SIH.. TAPI
RELA BAGI BAGI???"
Sebelum aku memahami tagline ini, dulu aku sempat ambigu juga. Kata "GEDE" ini seperti bergelayutan di pikiran
saya pak. Tapi alhamdulillah sekarang aku sudah tai, eh tau, kalo kata
"GEDE" disitu mengarah pada coklatnya Silverqueen.
Tapi apapun itu saya tetap menghargai kerja keras
bapak. Love u Pak Yul mwah :*
0 komentar:
Posting Komentar