Danang Putra Arifka's

Blog

My First Short Story

Leave a Comment


Senin, 10 Nopember 2014. Cerpen Pertama Gw Udah Terbit!

ini bukunya
halaman 91, judulnya Nun Mala.
                 Akhirnyaaaaaaa.... *Ba Dum Tscess* CERPEN PERTAMA SAYA TERBIT JUGA!!!! *lebay*. Kalimat syukur aja tampaknya nggak cukup, di bandingkan diksi demi diksi yang di turunkan Tuhan ke kepala saya sebelum akhirnya tertuang menjadi sebuah cerita pendek *Thanks god!*.

Tidak lupa juga, banyak terima kasih saya ucapkan kepada Gus Farid, Mas Andi Ratna Irawan selaku panitia Lomba Cerpen. Terus tidak lupa juga buat Editor dari Penerbit Bentang, yang belakangan ini baru saya tahu namanya adalah Mas Iqbal Dawami, LOVE U so much Mas Iqbal, aku padamu!! Nggak ada hal apapun saat ini yang bisa bikin saya seneng kecuali membaca tulisan saya sendiri di buku itu.

Something banget. Soalnya ini pertama kali saya ngirim karya tulis di event lomba kayak gini dan langsung MASUUUKKK. Sumpah, itu rasanya seperti di tembak Chelsea Islan dan di saat bersamaan Popy Shofia ngajakin balikan. Aaarrrgghhhh *muntah pelangi*

Seneng pake ‘Banget’ itu ketika ada yang ngirim pesan singkat “ ka, cerpennya bagus. Suka deh! Sempet hiks bacanya :’( “. Ada yang ngirim BBM juga “sob, cerpen lu keren banget. Beneran deh! Suer ewer ewer “. Ada yang nandain juga loh lewat Facebook “ sedang membaca Kumpulan Cerpen Santri Kajen ‘Nun Mala’ with Dan Nang “. Hufftt. Amazing pol. Beneran.

Kalian udah pada punya bukunya, kan? Apa? Belom punya? ‘Omegaaa Tigaaa’ (baca : oh my god, tidaakk!). pokonya saya tidak mau tau, kalian yang pada belom punya harus beli sekarang! *intinya maksa* Murah kok Cuma Rp. 25.000 doang. Daripada kalian beliin gorengan, mending buat beli tuh buku.  Udah teruji dan terjamin kualitasnya. Buktinya aja Editornya dari Bentang yang notabene udah menetaskan banyak karya-karya hebat termasuk Maha Karya dari Andrea Hirata, Laskar Pelangi beserta 2 buku lanjutannya, Sang Pemimpi dan Edensor.

Oiya, sekalian. Jadi ginih. Ceritanya kemaren waktu pengumuman pemenang Lomba Cerpen itu saya nggak berangkat, jadi nggak tau siapa aja juaranya. Malemnya saya baru tau kalo tulisan saya masuk kodifikasi. Sebut saja namanya Adi *teroris tetap disamarkan*. Dia adalah temen saya yang ngasih tau kalo tulisan saya masuk nominasi. Usut punya usut, setiap penulis yang tulisannya masuk nominasi, maka berhak untuk memiliki buku kumpulan cerpen dengan gratis oleh Panitia. Saya seneng banget dong. Saya sempet kejang-kejang waktu mendengar kabar itu, tapi sayangnya saya boong hahaha *lebay* Nah, buku itu ternyata di bawain Adi yang pada hari pengumuman dia datang. Setelah itu di berikanlah buku itu sama saya.

Keesokan harinya. Saya datang ke tempat Bazar Buku yang mana Panitianya sama dengan Panitia Lomba Cerpen. Karena pada dasarnya yang ngadain Lomba Cerpen itu adalah Panitia Bazar Buku itu sendiri. Mereka sedang ada proyek pembuatan Perpustakaan Baru, jadi Lomba cerpen itu merupakan event Grand Opening pembukaan Perpustakaan Baru. Gituu..

Sampai mana tadi? Kok malah genti topik sih? Oiya. Sampe keesokan harinya saya datang di Bazar Buku. Pura-pura liatin buku gitu. Ternyata Buku Hasil Lomba Cerpen udah mulai di pasarkan. Dan kerennya, buku itu tinggal 3 biji. WOW! AMAZING!! Tiba-tiba ada salah satu mas kasir panggil-panggil nama saya, “ Mas Danang..” Dengan kepercayaan diri yang penuh, saya langsung menoleh *cih*. “ nih buku buat Mas Danang. Selamat ya, tulisannya dimuat. Kemaren nggak dateng kenapa waktu pengumuman Mas? “. tanya mas kasir yang saya curiga sedari pagi belum mandi *perhatin amat sih* sambil ngasihin seonggok buku ke saya. Lalu saya jawab “oh iya mas, kemaren saya anu.. itu.. sakit perut “. Tampak si mas kasir menggaruk-garuk kepalanya. Saya langsung ngibrit pulang. Mayan kan, dapet satu buku lagi #ahihihi

(FYI, Bulan Syuro tahun 2018 kemarin saya pergi ke Bazarnya ternyata sudah tidak di jual lagi bukunya. Hiks)
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar