Danang Putra Arifka's

Blog

Mbak-mbak SPBU

Leave a Comment

Kalian pernah nggak, nanya tentang perasaan mbak-mbak penjaga SPBU? Aku pernah. Tadi barusan.

Yah, bukan aneh sih. Jaman sudah maju, emansipasi yang digembar-gemborkan ngalor-ngidul oleh RA Kartini sejak dulu nyatanya kini sudah menjadi paham yang disetujui oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Yah, meskipun ada sih sebagian kelompok manusia yang menolak emansipasi. Tapi kesetaraan gender nyatanya legal di negeri ini. Terbukti dengan Ibu Megawati Soekarno Putri pernah jadi Presiden RI.

Tidak sedikit juga perempuan-perempuan jadi pemangku jabatan seperti Menteri, DPR, Walikota, Bupati, Direktur Perusahaan sampai buruh pabrik dsb. Tidak terkecuali mbak-mbak yang biasa kita jumpai di SPBU-SPBU yang tersebar diberbagai daerah di negeri ini. Mereka juga termasuk dari bagian emansipasi wanita tau, dimana wanita menjadi pekerja sudah bukan hal yang tabu lagi dizaman ini.

Tapi, pernah nggak sih kalian mikirin perasaan mbak-mbak SPBU itu kalo kebetulan yang belok mau ngisi bensin itu mantan kekasihnya sendiri? Wkwk pasti aneh ya, kan? Aku coba nanya itu ke mbak-mbak yang kebetulan lagi jaga SPBU di tempat aku biasa isi bensin.

A : Aku
M: Mbak-mbak SPBU

Kebetulan siang tadi SPBU sepi, mungkin karena cuaca panas banget orang-orang lebih milih ngisi bensin sore hari atau sekalian malam. Jadi enak dong nanyanya kalo lagi sepi, nggak ada yang marahin. Secara nggak ada antrian panjang.

A  : Minyak tanah mbak.
M : Nggak ada mas.
A  : Tapi nomor WA ada dong? :v

Halaahh.....

A  : Pertalite mbak.
M : Berapa mas?
A  : 10 ribu mbak. Kalo siang emang sepi gini ya?
M : Iya, mas. Sore sama malem ramenya.
A  : Kalo pagi?
M : Lumayan lah.

Sambil nyolokin kran bensin ke dalam tangki mbaknya nguap.

A  : Ngantuk ya mbak?
M : Iya, mas. Lagian panas banget beberapa hari ini.

Emang sih, gatau kenapa November - Desember masih panas aja. Padahal biasanya kalo udah masuk pertengahan Oktober udah mulai hujan-hujan manja tuh. Nah, dari sini, dengan niat supaya mbaknya nggak ngantuk, aku nanyain pertanyaan tadi, kirain mbaknya bakal cuek aja gitu, eh ditanggepin.

A  : Eh, btw nih mbak. Kalo tiba-tiba ada mantan mbak ngisi bensin disini, perasaan mbak gimana?
M : *ketawa mulut ditutup pake tangan kiri*
A  : Kok malah ketawa?
M : Pernah mas kayak gitu, malah aku yang salting.
A  : Kok bisa?
M : Yabisalah! Kan aku yang harus nanya 'Mau beli berapa, mas?' Padahal setelah putus nggak pernah ngomong.
A  : Duh pedih banget mbak.
M : Iya itu mas makanya.
A  : Kok mbaknya curhat.
M : Kan masnya nanya.
A  : Emang aku nanya tadi? Wkwkwk
M : Dasar gembell....
A  : *nutup tangki, ngidupin mesin langsung ngibrit*

Perlu kalian semua ketahui, tidak ada yang merasa tersakiti dalam kejadian ini, sebab mbaknya juga sudah tau aku sering isi bensin disitu, cuma mungkin yang dia belum tau adalah aku suka bercanda wkwkwk tapi berkat hari ini, dia tau aku suka bercanda. Nah, ada hikmahnya bukan? Apa? Emang ada? Wkwkwk

BONUS : Mbak-mbak SPBU itu romantis loh. SPBU aja dijagain, apalagi hati kamu. Wkwkkw

Hati kamu ya nggak dijagain lah goblok, emang hati kamu SPBU apa. Wkwkwk
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar